Mulai ramai, Blaupunkt tergiur masuk pasar 4G

Mulai ramai, Blaupunkt tergiur masuk pasar 4G

Techno.id - Pasar perangkat smartphone dengan dukungan teknologi komunikasi 4G LTE (long term evolution) mulai gencar memasuki pasar Indonesia. Dukungan pemerintah dan operator yang berupaya mendorong peningkatan ketersediaan ekosistem 4G yang mumpuni jadi alasan membanjirnya ponsel 4G ke Tanah Air.

Vendor smartphone asal Jerman, Blaupunkt mengaku tak mau jauh ketinggalan dalam menghadirkan produk berteknologi 4G. Perusahaan itu mengklaim sedang menyiapkan produk yang telah dibekali teknologi koneksi nirkabel generasi keempat itu di dapur kreatifnya.

Kita juga mau luncurkan produk 4G ke Indonesia. Kemungkinan akhir tahun ini produk smartphone 4G dari Blaupunkt akan kita luncurkan ke Indonesia karena negara ini pasar penting untuk produk smartphone Blaupunkt, ungkap Asakim, Country Head Blaupunkt Indonesia.

Lebih lanjut, Asakim mengaku perusahaannya akan ikuti aturan tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) di handset 4G yang ditetapkan pemerintah. Blaupunkt menyadari kebutuhan mengikuti aturan main yang diterapkan negara wajib diikuti supaya bisnisnya bisa berlangsung dengan baik.

Pastinya kita akan comply sama aturan yang ditentukan sama pemerintah. Blaupunkt sedang mengupayakan untuk mengikuti aturan tersebut, sementara ini saya belum bisa sebut berapa persen kandungan lokal yang ada di jajaran produk yang masuk ke Indonesia, tambah Asakim sewaktu dijumpai tim Techno.id di Hotel Pullman Thamrin, Jakarta.

Sayangnya, Asakim masih belum bisa mengungkap informasi lebih lanjut seputar fitur, spesifikasi maupun harga yang akan disematkan pada produk 4G buatannya itu. Masih belum tahu seperti apa fitur dan spesifikasinya. Yang pasti itu akan jadi produk smartphone terakhir yang kita luncurkan pada tahun 2015 ini, tutupnya.

(brl/red)