CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 18 Mei 2016 07:00

Moto G4 dan G4 Plus resmi diperkenalkan, bawa fitur menarik apa?

Moto G4 dan G4 Plus dilaporkan mengandalkan fitur kamera yang cukup baik untuk ukuran smartphone kelas menengah.

Moto G4 dan G4 Plus resmi diperkenalkan, bawa fitur menarik apa?

Techno.id - Smartphone kelas menengah G4 dan G4 Plus telah resmi diperkenalkan ke publik. Lenovo yang kini menggawangi pembuatan produk di bawah bendera Motorola tersebut mengungkapkan bahwa G4 dan G4 Plus sangat cocok memenuhi kebutuhan pengguna yang menginginkan ponsel berfitur mumpuni tapi dengan harga terjangkau.

Sebagaimana dilansir oleh BGR (17/5/16), Moto G4 dan G4 Plus diketahui mengusung spesifikasi yang patut diperhitungkan seperti layar 5,5inci Full HD dan dukungan kamera utama sebesar 13MP untuk G4 dan 16MP untuk G4 Plus serta kamera depan sebesar 5MP. Untuk urusan dapur pacu, Lenovo dilaporkan membenamkan prosesor Snapdragon 617 beserta RAM 2GB(G4) dan RAM 3GB (G4 Plus) juga memori penyimpanan internal sebesar 16GB(G4) dan 32GB(G4 Plus) ke dalam smartphone seri terbaru ini.

Menariknya, saat acara perkenalan pihak Lenovo mengungkapkan bahwa fitur kamera dua varian smartphone terbarunya ini tak kalah dari fitur kamera sekelas iPhone. Hal ini dikarenakan G4 dan G4 Plus mengusung fitur dukungan kamera seperti af/2.0 apperture, autofocus, dan deteksi wajah dengan resolusi yang cukup besar.

Tak ketinggalan, situs komparasi kamera DxOMark pun mengatakan jika kualitas kamera dari G4 dan G4 Plus ini cukup sejajar dengan iPhone 6S dan iPhone 6S Plus. Meski perlu digarisbawahi jika penilaian itu hanya berpatokan pada kualitas foto bukannya skor kamera keseluruhan.

Sayangnya, pihak Lenovo belum mau membeberkan soal ketersediaan smartphone ini secara global. Hanya saja, mulai hari ini beberapa negara seperti India dan Inggris sudah mulai bisa melakukan proses pre-order dan harus menyiapkan dana sekitar Rp3,25 jutaan untuk varian G4 dan Rp3,83 jutaan untuk varian G4 Plus.

WHAT TO READ NEXT ?