CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 3 November 2015 17:00

Pemkot Cimahi gunakan aplikasi untuk maksimalkan pelayanan kesehatan

Kota Cimahi kabarnya akan menggunakan aplikasi pelaksanaan Satuan Organisasi Tata Kerja (SOTK) untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat.

Pemkot Cimahi gunakan aplikasi untuk maksimalkan pelayanan kesehatan

Techno.id - Demi meningkatkan pelayanan di bidang kesehatan, pemerintah kota (pemkot) Cimahi dilaporkan akan menerapkan penggunaan teknologi berbasis aplikasi. Pemerintahan yang baru saja memperoleh anugerah Smart City Award 2015 tersebut kabarnya akan menggunakan aplikasi pelaksanaan Satuan Organisasi Tata Kerja (SOTK) untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat.

"Cimahi memiliki komitmen peningkatan pelayanan kesehatan rakyat dengan pengaplikasian sistem dan pelaksanaan SOTK yang baru sebagai sarana dalam meningkatkan pelayanan kesehatan rakyat," ungkap walikota Cimahi Atty Suharti seperti dilansir oleh Antara (2/11/15).

Walikota Atty menambahkan, melalui penerapan teknologi ini diharapkan masyarakat di kota Cimahi bisa mendapat informasi kesehatan yang lengkap baik berupa pencegahan maupun cara-cara pengobatan penyakit yang sering menyerang masyarakat seperti gizi buruk, diare, demam berdarah, maupun informasi kesehatan ibu dan bayi. Selain itu, melalui penerapan teknologi ini diharapkan masalah kesehatan seperti persoalan sanitasi, lingkungan tinggal yang layak, bahkan sistem birokrasi pelayanan kesehatan yang selama ini dinilai tak efisien bisa diatasi.

"Awalnya akan sangat menyulitkan dan jauh dari manfaat yang diterima, tapi setelah terbiasa dapat dilihat manfaat dalam mendukung pelayanan. Penggunaan sistem ini menjadi sangat strategis bagi kita," pungkas walikota Atty.

 

WHAT TO READ NEXT ?