CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 7 Oktober 2015 12:55

Microsoft rilis laptop Windows 10 pertamanya, Surface Book

Resmi kenalkan laptop besutan pertamanya, Microsoft tawarkan Windows 10 Pro di dalam perangkat convertible

Microsoft rilis laptop Windows 10 pertamanya, Surface Book

Techno.id - Janji Microsoft untuk mengungkap sejumlah komputasi baru bertenaga Windows 10 di bulan September lalu akhirnya terjawab. Tepat hari ini, Microsoft secara resmi memperkenalkan laptop besutan pertamanya yang diberi nama Microsoft Surface Book.

Sebagaimana dikutip dari Ubergizmo (06/10), laptop bertenaga Windows 10 versi Pro ini berlayar 13,5 inci. Meski diperkenalkan sebagai perangkat laptop, Surface Book sejatinya juga dapat berperan sebagai laptop yang bersifat convertible.

Secara umum, laptop convertible adalah perangkat yang memiliki dua fungsi. Dengan kata lain, layar Surface Book dapat dilepas sehingga juga dapat berperan seperti layaknya sebuah perangkat tablet berukuran raksasa.

Selain unggul di layar lebar yang dapat dilepas, Microsoft juga mengklaim jika Surface Book dapat membantu pengguna mengetik dengan cepat. Hal ini tak lain disebabkan oleh trackpad berbahan kaca dengan keyboard timbul yang disematkan.

Dalam perkenalannya, Microsoft menghadirkan laptop Surface Book ke dalam dua varian. Hanya saja, dua perbedaan varian ini ternyata hanya terletak pada sisi prosesor yang berbeda, yakni Skylake Intel Core i5 dan i7.

Di sisi lain, Surface Book sendiri sejatinya dibekali dengan kartu grafis nVidia GeForce, memori GDDR5, slot microSD, port USB 3.0, dan baterai yang dapat bertahan selama 12 jam.

Jika sesuai rencana, Microsoft akan mulai memasarkan produk laptop pertamanya ini mulai 26 Oktober 2015 mendatang dengan pre-order yang akan mulai dibuka esok hari. Adapun harga yang dibanderol yakni mulai dari USD 1.499 (sekitar Rp 20,8 jutaan) hingga USD 2.699 (sekitar Rp 37,3 jutaan).

WHAT TO READ NEXT ?