CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 16 September 2015 06:00

Microsoft akan ungkap sejumlah perangkat baru di bulan Oktober

Mulai bagikan undangan, Microsoft siapkan sejumlah perangkat baru berbasis Windows 10

Microsoft akan ungkap sejumlah perangkat baru di bulan Oktober

Techno.id - Jika 9 September kemarin adalah hari bersejarah milik Apple, maka 6 Oktober mendatang boleh jadi akan menjadi milik Microsoft. Ya, perusahaan piranti lunak komputer itu sudah mulai menyebar undangan untuk sebuah acara yang akan digelarnya di kota New York, 6 Oktober mendatang.

Sebagaimana dikutip dari The Verge (14/09), Microsoft pun mengungkapkan jika pihaknya akan memperkenalkan sejumlah perangkat komputasi baru yang telah mengusung Windows 10. Hanya saja, Microsoft memang tidak menyebutkan nama perangkat secara spesifik.

Kendati demikian, banyak pihak meyakini jika tablet Surface Pro 4, handset Lumia 950 dan 950 XL, serta Microsoft Band 2 adalah bagian dari perangkat yang akan diperkenalkan oleh Microsoft di acara tersebut. Jadi, seperti apa prediksi terakhir dari ketiga perangkat ini?

Dari berbagai rumor yang telah beredar, Surface Pro 4 diprediksi bakal tidak mengalami banyak perubahan dari Surface Pro generasi ketiga. Namun, Surface Pro 4 kabarnya akan mengusung resolusi layar yang lebih tinggi, dimensi yang lebih tipis dan ringan, serta penambahan fitur pemindai sidik jari.

Di sisi lain, handset Lumia 950 dan 950 XL sendiri kabarnya akan mengusung spesifikasi yang hampir sama. Beberapa di antaranya seperti resolusi sebesar 2560 x 1440 piksel, RAM sebesar 3GB, memori internal sebesar 32GB, USB Type-C, serta kamera utama sebesar 20MP dan kamera depan sebesar 5MP.

Adapun perbedaan spesifikasi dari kedua Lumia ini terletak di ukuran layar, prosesor, dan kapasitas baterainya, di mana masing-masing akan mengusung layar sebesar 5,2 dan 5,7 inci, prosesor Snapdragon 808 dan 810, serta baterai sebesar 3.000mAh dan 3.300mAh.

WHAT TO READ NEXT ?