Meski mungil, Hackey bisa kendalikan semua perangkat pintar di rumah

Meski mungil, Hackey bisa kendalikan semua perangkat pintar di rumah

Techno.id - Satu lagi produk smart home yang wajib Anda miliki. Hackey, sebuah perangkat besutan startup asal Jepang Cerevo yang diklaim dapat mengendalikan seluruh perangkat pintar di rumah Anda hanya dengan sekali memutar kunci yang ada diatasnya.

Hackey, perangkat pintar yang dapat mengontrol pelbagai perangkat berbasis layanan internet melalui API ini memang mengusung desain unik. Pasalnya, perangkat yang berukuran sekepalan tangan orang dewasa ini menggunakan kunci sebagai pusat kontrol.

Jadi, jika Anda ingin mengaktifkan seluruh perangkat pintar di rumah seperti sistem kunci pintu rumah pintar (smart lock), bel rumah pintar (smart door bell), dan sebagainya, maka Anda hanya perlu memutar kunci yang ada di atasnya dan secara otomatis Hackey akan mengirim sinyal ke masing-masing perangkat rumah pintar melalui server. Anda bahkan bisa memanfaatkan aplikasi IFTTT untuk mengendalikan atau mengawasi rumah melalui smartphone yang tentunya terhubung langsung dengan server dari Hackey.

Menariknya, selain dapat mengontrol segala perangkat pintar yang ada di rumah, Hackey juga dapat digunakan untuk mengawasi kegiatan seluruh penghuni rumah. Jadi, melalui perangkat ini Anda bisa tahu apakah anak Anda sudah pulang dari sekolah dengan cara si anak memutar kunci yang ada di atas Hackey ketika bau memasuki rumah dan secara otomatis Anda bakal menerima pesan notifikasi di smartphone bahwa anak Anda sudah berada di rumah.

Selain itu, Hackey juga dapat digunakan untuk memesan beberapa barang yang Anda butuhkan. Jadi, setelah perangkat terhubung ke situs penjualan barang, maka Anda bisa memesan barang yang Anda inginkan dengan sekali putar kunci saja. Menarik bukan?

Perangkat yang saat ini masih dalam tahap pengumpulan dana produksi di IndieGogo ini nantinya akan dibanderol dengan harga sekitar Rp1,13 jutaan saja.

(brl/red)