Meski mumpuni, LG G4 diprediksi tak akan sukses

Meski mumpuni, LG G4 diprediksi tak akan sukses

Techno.id - Jika tak ada perubahan, generasi terbaru ponsel LG siap dipasarkan pada 28 April ini. Ya, LG G4 memang cukup menggoda. Dengan keunggulan utama di fitur kameranya, handset ini digadang-gadang mampu menuntun LG ke podium kesuksesan.

Sayangnya, tak semua pihak optimistis dengan kehadiran handset ini. Tengok saja pendapat dari analis asal Korea Selatan berikut.

Menurut Lee Seung-woo, analis dari IBK Investment & Securities, LG G4 memang tergolong sebagai produk yang sangat impresif. Namun, peluang ponsel ini untuk merajai pasar smartphone dunia bisa dibilang tipis. Bahkan, ia menduga bahwa G4 tak akan lebih baik daripada pendahulunya, yaitu LG G3, yang telah terjual sekitar 10 juta unit.

Salah satu penyebabnya ialah minat masyarakat yang terlampau tinggi terhadap Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge. Bukan tidak mungkin, datangnya kedua ponsel premium itu membuat LG G4 dilirik sebelah mata.

"Kondisi pasar tidak akan menguntungkan LG G4," tandasnya, seperti dikutip dari KoreaHerald (13/4/15).

Selain itu, pemilihan chipset LG G4 juga ditengarai menjadi pemadam minat konsumen untuk memboyong ponsel yang memiliki kamera beresolusi 16MP itu. Seorang narasumber yang dirahasiakan namanya mengutarakan argumen itu. Menurutnya, chipset LG G4 nanti "hanyalah" Snapdragon 808. Padahal, vendor lain sudah ramai-ramai menggunakan Snapdragon 810.

Akan tetapi, argumen ini cukup lemah. Pasalnya, LG belum secara resmi merilis spesifikasi G4.

(brl/red)