LG G4 dipastikan menggunakan layar QHD 5,5 inci

LG G4 dipastikan menggunakan layar QHD 5,5 inci

Techno.id - Sebelumnya, telah beredar rumor yang mengatakan bahwa LG G4 akan menggunakan layar berukuran 5,5 inci. Kabar tersebut ternyata memang benar adanya. Ponsel pintar ini akan mengenakan layar LCD QHD berukuran 5,5 inci yang diumumkan dari situs resmi press release LG, seperti yang dilansir oleh SlashGear (2/04/2015).

Selain lebar, layar LG G4 ini juga memiliki kelebihan lain seperti jumlah warna yang akan ditingkatkan, penggabungan chip LED biru dengan fosfor merah dan hijau, serta peningkatan rasio kontras yang lebih tinggi. Meski tingkat kecerahannya ditingkatkan sebesar 30%, LG mengklaim smartphonenya tidak akan membuat konsumsi daya bertambah. Bahkan, ponsel ini sangat nyaman digunakan walau di bawah cahaya yang terang.

LG G4 juga menawarkan teknologi (AIT) Advanced In-Cell Touch yang menyatukan antara panel layar sentuh dengan modul LCD. Teknologi AIT ini akan menjadikan layar LG G4 terlihat penuh dengan bezel yang begitu tipis. Selain itu, teknologi tersebut akan membuat layar semakin sensitif terhadap sentuhan. Saking sensitifnya, layar smartphone ini dapat digunakan walau dengan tetesan air.

Untuk mendukung performanya, LG juga menambahkan prosesor Qualcomm Snapdragon 808 dengan CPU Hexa-core berkecepatan 1.8GHz. Tak hanya kuat di performa saja, ternyata LG G4 juga mengadopsi ruang penyimpanan internal yang lumayan besar yakni 32GB dengan memori RAM 3GB. Anda masih bisa menambahkan lagi memorinya sampai maksimal 128GB.

Namun sayang, sampai saat ini belum diketahui bocoran informasi kapasitas baterai yang digunakan LG. GSMArena hanya menunjukkan bahwa LG G4 memiliki fitur fast batteray charging yang mampu mengisi daya 60% dalam waktu 30 menit.

Smartphone dengan kualitas layar yang super ini nantinya akan diluncurkan pada tanggal 28 April 2015.

(brl/red)