CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 15 Februari 2016 16:00

Meizu siap pamerkan smartphone Ubuntu baru di MWC 2016

Menurut informasi yang beredar, handset kali ini adalah Meizu Pro 5 Ubuntu Edition

Meizu siap pamerkan smartphone Ubuntu baru di MWC 2016

Techno.id - Penggemar sistem operasi Ubuntu sedikit banyak mungkin akan akrab dengan nama Meizu. Ya, vendor asal Tiongkok itu memang mulai lekat dengan Ubuntu saat meluncurkan smartphone Meizu MX4 Ubuntu Edition.

Sebuah kabar gembiranya, generasi penerus MX4 tampaknya akan kembali dipamerkan Meizu di ajang tahunan Mobile World Congress (MWC) 2016 mendatang. Mengutip laman Softpedia (15/02), handset tersebut ialah Meizu Pro 5 Ubuntu Edition.

Meizu Pro 5 disebutkan mengusung layar Full HD seluas 5,7 inci. Sedangkan dari sisi fitur dan spesifikasi, ia dibekali dengan kartu dual-SIM, kamera selfie 5MP, RAM 3GB untuk memori 32GB dan RAM 4GB untuk memori 64GB.

Fakta uniknya, Meizo Pro 5 ternyata justru memiliki kapasitas baterai yang lebih kecil daripada generasi pendahulunya. Jika baterai MX4 berkapasitas 3.100mAh, maka Meizu Pro 5 hanyalah sebesar 3.050mAh.

Sementara itu, ajang MWC sendiri kerap diramaikan dengan sejumlah perangkat Ubuntu. Salah satu yang cukup konsisten adalah BQ, yaitu vendor asal Spanyol yang memproduksi smartphone, tablet, printer 3D, dan electronic reader.

WHAT TO READ NEXT ?