MediaTek rilis chipset baru untuk tablet

MediaTek rilis chipset baru untuk tablet

Techno.id - Setelah menanamkan banyak chipset buatannya ke ponsel milik vendor terkemuka, MediaTek hadir lagi dengan dua chipset terbarunya. Kali ini, mereka menyasar pasar tablet.

Seperti dilansir oleh GizChina (18/4/15), kedua SoC terbaru MediaTek itu dijuluki MT8163 dan MT8735. Kedua chipset yang memiliki 4-inti dan sudah mendukung arsitektur 64-bit itu diperkenalkan dalam ajang Hong Kong Electronics 2015.

Secara singkat, MT8163 lebih diperuntukkan untuk tablet low-end. Namun, chipset ini tetap mumpuni karena sudah layak menopang tablet ber-OS Lollipop, dengan fitur dual WiFi, GPS, dan resolusi 1080p. Menurut MediaTek, skor tes AnTuTu-nya mencapai 30.000 poin.

Sedangkan saudaranya, MT8735, sudah dipersiapkan untuk menyokong tablet yang memiliki jaringan 4G LTE. MediaTek berani menjamin bahwa chipset ini memiliki performa yang apik, karena lebih cepat dan hemat energi dibandingkan dengan produk lain yang selevel.

Tunggu saja tanggal mainnya ketika kedua chipset tersebut menghiasi tablet kategori entry-level maupun yang kelas premium.

(brl/red)