Chipset 10-core tahun ini akan lahir?

Chipset 10-core tahun ini akan lahir?

Techno.id - Sempat menjadi pionir dalam penciptaan chipset octa-core 2013 silam, kini muncul indikasi bahwa MediaTek bakal menawarkan sesuatu yang baru. Menurut seorang analis dari Tiongkok, produsen System-on-Chip (SoC) berpengalaman itu diyakini segera memproduksi chipset terbarunya yang fenomenal, Helio X20.

Seperti dilansir oleh GizmoChina (15/4/15), analis yang dirahasiakan namanya itu memaparkan sebuah produk yang cukup menjanjikan. Helio X20 kemungkinan akan memiliki 10 inti (10-core) dan sanggup menuai 70.000 poin dalam AnTuTu Benchmark. Bahkan, sudah ada beberapa produsen smartphone yang disebut-sebut berminat mengadopsi chipset itu, di antaranya Xiaomi dan Vivo.

Meski MediaTek sejauh ini belum memberikan konfirmasi secara resmi, track record vendor asal Taiwan ini sudah sangat positif beberapa tahun ke belakang. Selain dikenal sebagai penggagas prosesor dengan delapan inti, MediaTek juga turut memimpin era transisi prosesor 32-bit ke 64-bit di ponsel. Inovasi ini pun membuat kinerja smartphone masa kini telah setara dengan PC maupun laptop.

(brl/red)