CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 1 April 2015 17:00

Helio: SoC baru keluaran MediaTek untuk ponsel premium

MediTek luncurkan Helio X10, System on a Chip terbaru yang ditujukan untuk ponsel premium di tahun 2015.

Helio: SoC baru keluaran MediaTek untuk ponsel premium

Techno.id - MediaTek kembali memperkenalkan SoC (System on a Chip) terbaru mereka, MT6795 atau yang dikenal dengan sebutan Helio X10. Dilaporkan oleh Android Community (31/3/15), Helio X10 nantinya akan digunakan pada berbagai macam smartphone premium atau high end.

Sebagai salah satu produsen yang aktif memasok chip bagi produk ponsel dunia, MediaTek menjanjikan performa multimedia Helio X10 akan sangat baik dan dapat diandalkan sepanjang waktu. Dibekali chipset 64 bit dengan delapan core Cortex A53 clock 2.2GHZ, chip baru ini nantinya dapat meningkatkan performa fitur ponsel-ponsel premium, seperti peningkatan citra fitur SmartScreen.

Selain itu, Helio X10 juga mendukung kecepatan tampilan refresh hingga 120Hz serta dapat merekam video slow motion sampai dengan 480fps dengan resolusi yang masih dirahasiakan. Bahkan pihak MediaTek menjanjikan, ponsel yang menggunakan chip ini, dapat menampilkan foto maupun panggilan masuk di layar tetap terang bahkan saat Anda berada di bawah sinar matahari.

Hingga saat ini, MediaTek belum memberikan rincian mengenai spesifikasi chip ini. Semoga saja, chipset yang namanya diilhami dari Dewa Matahari dalam mitologi bangsa Yunani ini, benar-benar bisa menggebrak dominasi Qualcom dan Samsung di pasar chipset dunia.

WHAT TO READ NEXT ?