Seminggu, Huawei Honor 7 sudah dipesan 9 juta unit

Seminggu, Huawei Honor 7 sudah dipesan 9 juta unit

Techno.id - Satu lagi bukti bahwa Huawei adalah produsen smartphone terkemuka di Tiongkok. Perusahaan yang berdiri sejak 1987 itu dengan bangga mengabarkan kalau sejauh ini handset terbaru mereka, Honor 7, sudah dipesan sebanyak 9 juta unit oleh konsumen dari Negeri Tirai Bambu ketika pre-order.

Fakta yang didapat dari laporan AndroidCentral.com (09/07/15) ini bisa dibilang sebagai hasil yang positif. Sebab, Honor 7 baru diperkenalkan sekitar tujuh hari lalu. Namun, publik Tiongkok seperti sudah tak sabar untuk menggenggam ponsel 5,2 inci tersebut.

Di sisi lain, torehan ini juga menjadi bekal baik bagi Huawei. Pasalnya, dalam waktu dekat, mereka akan meluncurkan handset itu ke Eropa. Dengan fakta ini, bukan tak mungkin konsumen Eropa bakal penasaran dan kepincut oleh Honor 7.

Huawei Honor 7 sendiri tersedia dalam dua varian, yakni model yang dilengkapi dengan memori internal 16GB serta 64GB. Masing-masing dijual seharga Rp4,3 juta dan Rp5,3 juta.

Selebihnya, spesifikasi dari Honor 7 tak berbeda. Handset ini dibekali dengan Android Lollipop 5.0, prosesor HiSilicon Kirin 935 octa-core berkecepatan 2.2GHz, RAM 3GB, slot microSD hingga 128GB, kamera 20MP dan 8MP, juga dukungan jaringan 4G.

(brl/red)