Akhirnya, flash disk 256GB dari SanDisk datang juga

Akhirnya, flash disk 256GB dari SanDisk datang juga

Techno.id - Tak ingin ketinggalan dari kompetitornya, SanDisk merilis flash disk dengan kapasitas terbesarnya sejauh ini pada Selasa (23/06/15). Produk dari seri Ultra USB 3.0 itu kini sudah tersedia dalam daya tampung sebesar 256GB.

Tipe Ultra USB 3.0 sendiri mempunyai spesifikasi kelas tinggi bagi produk flash disk. Berkat teknologi USB 3.0, kecepatan transfer media penyimpanan ini sanggup mencapai 100MB per detik. Bahkan jika dibandingkan dengan flash disk yang masih mengadopsi teknologi USB 2.0, kemampuan transfer data Ultra USB 3.0 bisa sepuluh kali lipat lebih ngebut.

Idris Effendi, Country Manager Indonesia SanDisk Corporation, memaparkan kalau produknya ini layak digolongkan sebagai produk unggulan. "Dengan kecepatan USB 3.0 yang luar biasa dan desain yang ringkas, USB baru kami yang berkapasitas tinggi ini memungkinkan pengguna menikmati konten favorit mereka lebih banyak lagi tanpa harus khawatir kehabisan ruang," ujarnya seperti dikutip dari rilis pers yang diterima tim Techno.id (23/06/15).

Jika Anda berminat, saat ini SanDisk Ultra USB telah tersedia di toko online maupun ritel Tanah Air. Banderol yang disarankan untuk flash disk ini ialah Rp1.649.000.

Di hari yang sama, vendor flash storage berusia 25 tahun itu turut memperkenalkan flash drive tipe Ultra Fit USB 3.0 berkapasitas 128GB. Media penyimpanan itu diklaim memiliki ukuran terkecil di dunia, dengan dimensi 19.1 x 15.9 x 8.8 mm saja.

(brl/red)