CONNECT WITH US
Erick |
 10 April 2016 22:00

Begini cara membohongi kecerdasan buatan sepintar Siri

Menyalakan Low Power Mode dan Night Shift secara bersamaan pada iOS 9.3.1 tidaklah mungkin. Namun, begini cara mengakali Siri dengan cerdik.

Begini cara membohongi kecerdasan buatan sepintar Siri

Techno.id - Sudah bukan rahasia lagi bahwa iOS 9.3.1 dibekali dengan fitur Night Shift. Tak hanya itu, versi terbaru OS iPhone dan iPad ini juga dilengkapi dengan fitur Low Power Mode, untuk menjaga daya baterai di saat darurat.

Permasalahannya adalah, tidaklah mungkin mengaktifkan kedua fitur tersebut secara bersamaan. Namun seperti yang diberitakan oleh 9to5Mac pada hari Minggu (10/04/16), ada trik tersembunyi untuk mengaktifkan keduanya bersamaan.

Update terbaru iOS 9.3.1 membuat Siri menonaktifkan salah satu fitur tersebut sebelum Anda menyalakannya. Namun, Anda bisa mengakalinya dengan cara yang cukup mudah. Bagaimana cara membohongi kecerdasan buatan sepintar Siri?

Night Shift dan Low Power Mode yang aktif bersamaan
© 2016 9to5mac.com/9to5mac.com

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mengaktifkan Low Power Mode melalui Settings. Kemudian, mintalah Siri untuk mengaktifkan Night Shift. Saat itu, tentu Siri akan menanyakan pada Anda, "Untuk menyalakan Night Shift, aku akan mematikan Low Power Mode. Haruskah kulanjutkan?" tanya Siri.

Jawab saja dengan "Yes," namun sebelum ia mengkonfirmasi atau merespon permintaan Anda, segera tekan tombol Sleep pada iPhone. Setelah layar mati, tekan tombol Home, maka Anda akan melihat bahwa kecerahan layar sudah meredup, tanda bahwa Night Shift telah berhasil diaktifkan, namun Low Power Mode-nya masih tetap dalam posisi aktif.

Jika masih penasaran atau bingung dengan penjelasan di atas, tonton saja videonya berikut ini. Selamat mencoba...

 

WHAT TO READ NEXT ?