CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 11 April 2016 09:00

MacBook di masa depan tak punya keyboard?

Apple sudah punya paten untuk mengganti papan tombol di MacBook dengan papan sentuh.

MacBook di masa depan tak punya keyboard?

Techno.id - Beraktivitas menggunakan keyboard pada setiap gadget kini sudah menjadi sebuah keharusan yang mendasar. Namun, kebiasaan hal itu ingin dihapuskan oleh Apple. Sebab, perusahaan besar yang digagas oleh Steve Job itu berencana membuat gebrakan pada MacBook seri terbaru nanti.

Ya, berdasarkan laporan dari TrustedReviews.com (10/04/16), Apple diketahui telah mematenkan sebuah papan sentuh untuk menggantikan papan tombol di tempat keyboard MacBook.

Desain paten MacBook tanpa keyboard
© 2016 US Patent & Trademark Office

 

Dinamai teknologi zero-travel input, Apple akan menyuguhi Anda sebagai usernya dengan pengalaman interaksi yang sangat minim tombol dan kepekaan yang mumpuni dengan adanya fitur 'force-sensitive' dalam papan sentuh pengganti keyboard konvensional itu. Kabarnya pula, keyboard modern ala Apple nanti juga disisipkan 3D Touch Tecnology seperti pada iPhone 6S.

Namun, apakah iya pengguna MacBook versi anyar nanti akan lebih terpuaskan dengan hilangnya tombol-tombol pada keyboard tersebut? Sepertinya tidak, sebab masih banyak pengguna yang malah merasakan kesenangan dari sensasi mengetik di papan tombol fisik, terlebih para gamers. Setidaknya, user perlu beradaptasi dulu jikalau benar MacBook versi key-less nanti benar-benar dirilis.

WHAT TO READ NEXT ?