CONNECT WITH US
Erick |
 22 Januari 2016 06:00

Mainkan musik akustik dengan iPad Pro, bisa kok

Banyak fitur baru yang ditambahkan pada versi terbaru aplikasi ini.

Mainkan musik akustik dengan iPad Pro, bisa kok

Techno.id - Perkembangan teknologi digital juga dirasakan oleh mereka yang berada dalam ranah musik. Semakin banyak saja musisi yang memilih untuk memainkan musik secara digital melalui handset yang dimilikinya.

Celah inilah yang dimanfaatkan oleh Apple dengan meningkatkan kualitas aplikasi yang telah lama dirilisnya bagi pengguna handset berbasis iOS. Seperti yang telah diberitakan oleh 9To5Mac pada hari Kamis (21/01/16), Apple telah merilis versi terbaru dari aplikasi GarageBand.

Pembaharuan tersebut bisa dinikmati oleh pengguna iPad Pro yang telah menginstal GarageBand. Beberapa fitur yang mendukung penggunaan 3D Touch juga telah ditambahkan. Lalu bagaimana dengan pengguna handset iOS yang lain?

Tampilan GarageBand pada iPad Pro
© 2016 9to5mac.com/9to5mac.com

GarageBand ternyata juga bisa digunakan dengan baik pada iPad Mini ataupun iPad Air. Selain itu, beberapa fitur baru seperti Live Loops juga telah ditambahkan. Fitur ini memungkinkan penggunanya untuk berkreasi membuat lagu baru.

Singkat kata, pengguna tak hanya bisa memainkan loop dengan genre EDM, Hip Hop, Dubstep dan Rock saja, tapi mereka juga bisa membuat sendiri loop sesuai dengan keinginan. Uniknya, pengguna juga mendapatkan fitur drum baru yang akan sangat berguna bagi mereka yang ingin menciptakan lagu dengan atmosfer akustik.

Masih banyak fitur baru yang disediakan oleh GarageBand, termasuk pengaturan equalizer yang lebih detil agar kualitas suaranya pun semakin baik. Memainkan musik akustik dengan piranti digital, mengapa tidak?

 

WHAT TO READ NEXT ?