Lexar rilis OTG fast speed untuk iPhone dan iPad

Lexar rilis OTG fast speed untuk iPhone dan iPad

Techno.id - Pengguna iPhone dan iPad memang takkan bisa merasakan nikmatnya memiliki cadangan external storage. Namun banyak piranti OTG yang dijual di pasaran, dan harganya pun masih terjangkau. Salah satu produsen yang baru saja merilis OTG untuk iPhone dan iPad adalah Lexar.

Seperti yang telah diberitakan oleh Digital Photography Review pada hari Senin (18/04/16) lalu, Lexar telah meluncurkan microSD reader terbarunya. Khusus didesain untuk pengguna iPhone dan iPad, microSD reader ini mudah digunakan.

Lexar rilis OTG fast speed untuk iPhone dan iPad

Pengguna hanya tinggal menyematkan microSD ke dalamnya, lalu mengkoneksikannya pada handset berbasis iOS melalui lightning port. Tak hanya berfungsi sebagai pemindah data seperti yang banyak beredar, microSD reader buatan Lexar ini dibuat dengan kemampuan memindah data dengan kecepatan tinggi.

OTG khusus untuk perangkat berbasis iOS ini dijual ke pasaran dengan kisaran harga Rp 550 ribu saja. Namun meski telah dirilis secara resmi, OTG ini belum bisa dibeli. Menurut pihak Lexar, piranti ini akan tersedia di pasaran dalam waktu dekat.

(brl/red)