CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 14 April 2016 21:00

Aplikasi ini lebih asyik ketimbang Instagram, sudah coba?

Aplikasi bernama Steller ini memungkinkan Anda bercerita lewat foto, video, dan kata-kata.

Aplikasi ini lebih asyik ketimbang Instagram, sudah coba?

Techno.id - Perkenalkanlah Steller, aplikasi unik yang dapat membuat penggunanya bercerita mengenai suatu tema melalui video, foto, dan kata-kata. Aplikasi yang sekilas mirip dengan Instagram ini memang memungkinkan pengguna yang suka bercerita mengenai suatu hal, entah itu pengalaman liburan maupun hobinya menuangkan isi ceritanya dalam bentuk tampilan yang asyik nan eye catching.

Ya, dengan aplikasi besutan Mombo Labs ini pengguna bisa menumpahkan ide cerita tentang apa pun dalam tampilan kumpulan foto, video, dan kata-kata layaknya buku tapi dalam format mobile. Asyiknya, pengguna bisa mengkustomisasi tampilan dari cerita yang ingin dibagikannya, mulai dari layout, urutan tampilan file yang diinginkan untuk mendukung cerita, sampai berapa halaman yang dibuat untuk mendukung cerita.

Untuk mulai membuat cerita dengan Steller Anda hanya perlu membuat ide tampilan cerita via menu New Story. Setelah itu, Anda bisa mulai mengedit file apa dahulu yang ditampilkan. Bisa dimulai dari foto, video, atau kata-kata terlebih dahulu.

Ilustrasi aplikasi Steller
© 2016 Mombo Labs

Anda bisa mengedit tampilan dan tulisan melalui menu Layout. Ada beberapa Layout yang bisa Anda pilih dan disesuaikan dengan selera Anda.

Anda juga bisa mengkustomisasi ukuran huruf yang digunakan untuk membuat kata-kata, warna font, jenis font, dan letak font. Khusus untuk kustomisasi letak font, Anda bisa melakukannya dengan cara menekan kata-kata yang Anda ketikan dan menggesernya ke atas bawah atau kanan kiri tampilan sesuai dengan yang Anda inginkan.

Nah, untuk menambahkan halaman lain maka Anda bisa menekan tombol "+" yang ada di pojok kanan bawah tampilan layar. Anda bisa memilih ingin menampilkan teks, video, atau foto untuk halaman selanjutnya dan tidak ada batasan berapa halaman yang bisa Anda gunakan saat membuat sebuah cerita.

Ilustrasi aplikasi Steller
© 2016 Mombo Labs

Setelah selesai mengkustom tampilan cerita Anda bisa menyimpannya untuk pribadi atau membagikannya ke Storyline (semacam timeline Facebook tapi khusus para pengguna). Asyiknya, Anda juga bisa membagikan hasil cerita di Steller Anda ke media sosial lainnya seperti Facebook atau Twitter.

Nah, jika Anda tertarik dengan aplikasi yang sekilas mirip Instagram ini maka silakan download di App Store bagi Anda pengguna iOS. Sementara untuk Anda pengguna Android, kami sarankan untuk sedikit bersabar.

Pasalnya, aplikasi ini masih belum hadir di Google Play. Namun, pihak Mombo Labs berjanji akan segera menghadirkan aplikasi unik ini Google Play.

WHAT TO READ NEXT ?