CONNECT WITH US
Denny Mahardy |
 17 Mei 2016 21:00

Lenovo siapkan 'senjata' baru jelang Lebaran

'Senjata' baru Lenovo yang akan dilansir saat Ramadan nanti ini akan mengusung nama Vibe K5 Plus.

Lenovo siapkan 'senjata' baru jelang Lebaran

Techno.id - Langkah ekspansif Lenovo di pasar smartphone Indonesia makin gencar menjelang bulan Ramadan. Perusahaan asal Tiongkok itu mengaku tengah mempersiapkan satu produk baru yang bakalan meluncur di pasar smartphone tanah air.

Di tengah acara Lenovo Vibe K4 Note Media Camp di Yogyakarta, pihak Lenovo memberi sejumlah bocoran produk anyar yang bakalan dilepas ke tengah pasar gadget Indonesia. Produk ini akan mengusung nama Vibe K5 Plus.

Anvid Erdian, Mobile Business Group 4P Manager Lenovo Indonesia membongkar sedikit rahasia spesifikasi Lenovo Vibe K5 Plus. Smartphone ini membawa chipset octa-core 64-bit Snapdragon 616 dan GPU Adreno 405 dipadu 2GB RAM, serta ruang penyimpanan internal seluas 16GB.

Mengusung layar seluas 5 inci, smartphone ini dibekali sensor yang lengkap. Mulai dari sensor gravitasi, proximity, cahaya, kompas, dan tentunya gyroscope yang sangat penting untuk fungsi multimedia terbaru seperti video 360 dan virtual reality.

Spesifikasi lain yang ada di Vibe K5 Plus antara lain teknologi audio Dolby Atmos Sound, baterai 2750mAh. Koneksi telekomunikasinya mampu berjalan di atas jaringan 4G LTE, serta kamera utama dan depan masing-masing 13MP dan 5MP.

Terkait desain, smartphone baru Lenovo ini cukup tampak elegan dengan tebal 8,2 mm dibalut material aluminium. Pilihan warnanya akan tersedia dalam tiga pilihan warna yakni platinum silver, champagne gold, dan graphite grey.

Waktu peluncuran produk ini dijanjikan selambat-lambatnya di bulan Ramadan. "Vibe K5 Plus bakalan kita luncurkan segera ke Indonesia. Pokoknya yang mudik Lebaran sudah bisa jepret-jepret pakai smartpho ini," ujar Adrie R. Suhadi, Country Head Smartphone Lenovo Indonesia.

Akan tetapi, sewaktu ditanyakan terkait harga yang akan disematkan di Vibe K5 Plus baik Anvid maupun Adrie memilih bungkam. "Harga nanti kita omongin. Ada sesuatu yang masih mau kita tonjolkan dari Vibe K5 Plus, tapi belum bisa kita sampaikan di sini," kilah Anvid.

Lenovo Vibe K5 Plus
© 2016 Lenovo

WHAT TO READ NEXT ?