Lenovo mudahkan streaming konten dari ponsel ke televisi

Lenovo mudahkan streaming konten dari ponsel ke televisi

Techno.id - Akhir pekan, memang waktu yang menyenangkan untuk dipakai jalan-jalan. Banyak kalangan muda-mudi yang menghabiskan waktu malam minggunya dengan berkunjung ke pusat perbelanjaan atau kafe. Terkadang mereka tertawa bersama membahas kejadian lucu dari foto-foto masa lalu. Foto dari ponsel yang kecil pastinya menyulitkan teman-teman dalam menikmati kelucuannya. Nah, dari situlah Lenovo meluncurkan sebuah perangkat yang memungkinkan mereka bisa menikmati foto dari ponsel ke televisi yang lebih lebar.

Lenovo menamai perangkat tersebut dengan sebutan Lenovo Cast. Dengan alat ini pengguna bisa melakukan streaming berbagai konten dari ponsel ke televisi. Lenovo Cast dihadirkan dengan desain berbentuk bulat sebesar telapak tangan yang efisien dan mudah dimasukkan ke dalam saku. Tak hanya itu, Lenovo Cast juga mudah dipasang dan dimainkan.

Untuk menghubungkan perangkat ini ke televisi, pengguna cukup mencolokkan Lenovo Cast ke port HDMI pada layar televisi. Setelah itu, pengguna bisa menghubungkan kedua perangkat dan memindahkan tampilan konten di ponselnya ke televisi melalui jaringan Wi-Fi. Lenovo Cast diklaim mampu mentransfer konten sejauh 20 meter, bahkan sinyalnya bisa menembus tembok.

Ternyata, Lenovo Cast tak terbatas pada pengiriman konten video atau foto saja, melainkan juga mampu mirroring konten apapun dari ponsel. Jadi, pengguna dapat bermain game atau membuka aplikasi lainnya dari ponsel dengan tampilan televisi yang lebar.

(brl/red)