LeapFrog ajak anak belajar sambil bermain dengan sebuah kartu pintar

LeapFrog ajak anak belajar sambil bermain dengan sebuah kartu pintar

Techno.id - Anak-anak memang masa-masanya untuk terus bermain. Namun, Anda sebagai orang tua bisa juga menyelipkan latihan dan pengajaran pada permainan tersebut. Salah satu yang mendukung permainan sambil belajar adalah LeapFrog. Mereka telah memperkenalkan sebuah kartu pintar yang bisa disinkronkan dengan tablet untuk sarana bermain dan belajar.

LeapFrog menggabungkan permainan fisik dengan aplikasi digital. Kartu yang biasa disebut Paw Patroli ini menawarkan 30 kartu dalam kaleng kecil untuk anak-anak usia 3 sampai 8 tahun. Anak-anak dapat menggunakan kartu untuk bermain game di salah satu tablet LeapPad.

LeapFrog ajak anak belajar sambil bermain dengan sebuah kartu pintar

Cara bermainnya, anak-anak dapat mengandalkan kamera pada LeapPad untuk menangkap gambar kartu dalam tablet dengan pengalaman augmented reality. Menariknya lagi, pengguna dapat memainkan kartunya walau dalam keadaan offline. Bahkan, kartu-kartu tadi juga bisa pula dimainkan secara digital di dalam LeapPad, seperti yang disadur dari MacWorld (16/6/15).

Game ini mengajarkan konsep-konsep matematika prasekolah, seperti pengenalan angka dan berhitung. Anak-anak tak perlu berlatih untuk memainkan Paw Patroli karena di dalam aplikasinya akan ada animasi anak anjing yang memberikan petunjuk menjalankan game tersebut.

Gabungan LeapPad dan Paw Patroli menghadirkan tiga permainan yang menarik di antaranya Game Imagicard, LeapFrog untuk belajar pengenalan huruf, dan Teenage Mutant Ninja Turtles (permainan dengan konsep matematika lanjut seperti pecahan, perkalian, dan pembagian).

(brl/red)