Kumpulan rumor Samsung Galaxy S7

Kumpulan rumor Samsung Galaxy S7

Techno.id - Tepat tanggal 21 Februari mendatang Samsung akan merilis ponsel andalannya yakni Galaxy S7. Banyak rumor yang beredar sebelum rilisnya, namun ada beberapa rumor yang menarik dan diharapkan akan benar-benar hadir pada ponsel tersebut.

Salah satu fitur baru yang akan hadir pada ponsel baru besutan perusahaan asal Korea Selatan ini adalah sensor tekanan pada layarnya. Fitur ini sama dengan 3D Touch milik Apple. Wall Street Journal mengatakan jika nantinya fitur ini akan melengkapi Galaxy S7.

Bukan hanya itu, pemindai retina juga akan hadir bersama dengan ponsel dan juga sensor sidik jari yang menjadi fitur yang tren tahun lalu. Fitur lainnya adalah slot microSd, kembalinya fitur ini disambut baik oleh banyak penggemar.

Nantinya, microSd di Galaxy S7 tidak hanya untuk menyimpan data, namun juga memiliki fungsi untuk memasang aplikasi walaupun dikatakan aplikasi yang terpasang di memori eksternal ini lebih lambat dari aplikasi yang tersimpan di memori internal.

Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge juga akan dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3000mAh pada Galaxy S7 sedangkan untuk Galaxy S7 Edge berkapasitas 3600mAh. Bahkan dikatakan jika baterai Galaxy S7 dapat memutar video selama 17 jam dalam kecerahan maksimum.

Untuk kameranya, memang dirumorkan jika Galaxy S7 akan memiliki kapasitas kamera yang lebih kecil dibandingkan Galaxy S6 yakni sebesar 12MP saja. Namun, sensor baru pada ponsel ini memungkinkan kamera tersebut dapat mengambil dengan cahaya yang rendah dan pastinya lebih baik dari Galaxy S6. Enaknya, Samsung juga menghadirkan sebuah fitur yang memiliki fungsi sama dengan Live Photo pada iOS.

(brl/red)