CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 20 Maret 2016 07:00

Kamera Samsung Galaxy S7 Edge kini diakui sebagai yang terbaik

Versi DxOMark, iPhone 6s Plus pun kalah.

Kamera Samsung Galaxy S7 Edge kini diakui sebagai yang terbaik

Techno.id - Analisis DxOMark sudah lama digunakan sebagai standar global pengujian kamera. Kebetulan, laporan yang dibuat oleh DxO Labs itu belum lama ini menahbiskan Samsung Galaxy S7 Edge sebagai smartphone dengan kamera terbaik yang ada sekarang.

Mengutip paparan dari situs DxOMark.com (18/03/16), ponsel 5,5 inci itu meraih skor 88. Galaxy S7 Edge mendapat apresiasi berkat kemampuan kamera depannya yang mampu menampilkan exposure dan warna yang prima untuk hasil gambar indoor maupun outdoor.

Tak sampai di sana, autofocus di kamera yang 'cuma' beresolusi 12MP itu dinilai cepat dan akurat. Flash-nya pun bisa mendukung detail dan memiliki white balance yang begitu baik.

Galaxy S7 Edge tak memiliki kekurangan yang fatal. Catatan negatif dari DxOMark antara lain: warna kuning yang kentara saat memotret dengan sinar tungsten dan detail yang tak maksimal pada bagian tertentu saat memotret objek penuh warna.

Beberapa bulan lalu, Sony Xperia Z5 dan Samsung Galaxy S6 Edge Plus-lah yang memuncaki database DxOMark Mobile. Dua handset itu sama-sama diganjar nilai 87. Di sisi lain, iPhone 6s Plus bukanlah saingan terberat Galaxy S7 Edge. Smartphone bikinan Apple itu hanya mendapatkan 84 poin dari DxO Labs.

Namun untuk soal performa, bukan berarti Galaxy S7 Edge tetap terdepan dibanding iPhone 6s Plus. Saat keduanya diadu, ternyata iPhone 6s Plus lebih unggul untuk urusan multi-tasking.

 

WHAT TO READ NEXT ?