CONNECT WITH US
Erick |
 17 Maret 2016 11:00

Samsung Galaxy S7 Edge vs iPhone 6s Plus, mana yang lebih cepat?

Performa kedua ponsel high-end ini diadu. Mana yang terbukti lebih unggul?

Samsung Galaxy S7 Edge vs iPhone 6s Plus, mana yang lebih cepat?

Techno.id - Ponsel terbaru Samsung yang satu ini menyita banyak perhatian pengguna gadget. Banyak media yang juga memberitakan smartphone terbaru besutan Samsung ini. Namun bagaimana performa Samsung Galaxy S7 Edge yang baru berumur 2 minggu ini?

Ponsel ini pun kemudian diadu dengan iPhone 6s Plus yang rilis tahun lalu. Dalam sebuah video, keduanya diuji coba untuk melakukan multitasking dengan cepat. Bagaimana hasilnya?

Well, jika dilihat dari resolusi layar, Samsung Galaxy S7 Edge terbukti mampu mengalahkan iPhone 6s Plus. Warna dan ketajaman layar S7 Edge memang tak bisa disepelekan begitu saja. Namun tantu saja, kecerahan layar saja tak cukup memuaskan pecinta gadget. Bagaimana dengan performa dan kecepatannya saat digunakan untuk melakukan multitasking?

Keduanya diuji dengan menyalakan stopwatch terlebih dahulu. Setelah itu, barulah kedua ponsel premium ini digunakan untuk menjalankan sejumlah aplikasi, merender hasil timelapse, dan lain sebagainya.

Ketika digunakan untuk melakukan multitasking, iPhone 6s Plus memang tampak mampu melakukan lebih cepat dibanding Galaxy S7 Edge. Bahkan dari catatan waktunya pun, ponsel kebanggaan Apple tersebut ternyata berhasil menyelesaikan semua tugas dalam waktu 1 menit 54 detik. Sedangkan ponsel terbaru Samsung ini baru bisa menyelesaikan semua tugasnya setelah 2 menit 35 detik.

Apakah perbedaan performa tersebut disebabkan oleh penggunaan chipset yang berbeda? Jika Anda penasaran dengan uji coba kedua ponsel high-end tersebut, simak saja videonya berikut...

 

WHAT TO READ NEXT ?