CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 28 Desember 2015 17:00

Ini tandingan Xperia Z5 di kategori smartphone dengan kamera terbaik

Oleh DxO Labs, performa kamera Samsung Galaxy S6 Edge Plus disematkan nilai 87, angka yang juga diberikan pada Xperia Z5.

Ini tandingan Xperia Z5 di kategori smartphone dengan kamera terbaik

Techno.id - DxO Labs, perusahaan yang berpengalaman dalam mengembangkan software prosesor gambar, belum lama ini telah menguji kemampuan kamera Samsung Galaxy S6 Edge Plus. Lembaga asal Prancis itu pun akhirnya sampai di satu kesimpulan, bahwa flagship yang dirilis bulan Agustus lalu ini adalah smartphone dengan kamera terbaik dan sejajar dengan Sony Xperia Z5.

Ya, sejak Oktober lalu, Xperia Z5 memegang titel sebagai smartphone dengan kamera terbaik versi DxO Labs dengan nilai 87. Namun bulan ini, Xperia Z5 harus rela berbagi titel dengan Galaxy S6 Edge Plus.

Dalam analisis yang dipaparkan di DxOMark.com itu (23/12/15), Galaxy S6 Edge Plus secara keseluruhan juga memiliki poin 87. Ponsel 5.7 inci ini dikatakan memiliki exposure yang baik di beragam kondisi, white balance dan reproduksi warna yang oke, serta flash dan autofocus yang ciamik. Sama halnya untuk urusan merekam, DxO menuliskan kualitas video Galaxy S6 Edge Plus ialah salah satu yang terbaik yang ada saat ini.

Walau begitu, 'adik' dari Galaxy S6 Edge ini tercatat masih mempunyai beberapa kelemahan. Misalnya, hasil dari kamera utamanya yang beresolusi 16MP dengan aperture f/1.9 itu dinilai belum 100 persen bebas dari noise, baik di kondisi bright atau low-light. Sedangkan saat merekam, handset ini masih sering kehilangan detail dan respons autofocus-nya melambat saat low-light.

Galaxy S6 Edge sendiri merupakan smartphone berlayar AMOLED lengkung yang berteknologi tinggi. Bagian dalamnya diisi prosesor Exynos Octa-core 64-bit yang dipadu RAM 4 GB dan memori internal 32 atau 64GB. Baterainya memakai kapasitas 3000 mAh yang dibenami teknologi fast charging dan wireless charging.

WHAT TO READ NEXT ?