Bug terbaru Samsung Galaxy S6 Edge terendus!

Bug terbaru Samsung Galaxy S6 Edge terendus!

Techno.id - Meski berlabel premium, nyatanya Galaxy S6 Edge juga tak lepas dari bug atau eror.

Berdasarkan penelusuran TrustedReviews (17/4/15) ke beberapa forum Android, Galaxy S6 Edge ternyata bermasalah saat menjalankan mode landscape atau melakukan auto-rotate. Padahal, menurut para netizen yang mengutarakan hal ini, handset mereka berjalan secara normal di hari pertama atau kedua pasca dibawa pulang dari toko.

Jelas, kecacatan ini berdampak langsung pada penggunaan Galaxy S6 Edge. Aktivitas dasar, seperti memotret atau menonton video, pun menjadi terganggu.

Sejauh ini, belum diketahui apa penyebab munculnya bug ini. Kemungkinan, ada masalah dengan sensor accelerometer. Namun, ada juga yang menduga bahwa eror ini bermula dari kesalahan software. Yang jelas, melakukan reboot atau factory reset tidak menyelesaikan masalah ini.

Sebelumnya, ada juga beberapa konsumen yang menerima unit Galaxy S6 Edge dalam keadaan cacat, seperti layar yang tergores dan adanya dead pixels. Laporan tersebut berasal dari Amerika Serikat.

Meskipun begitu, rasanya tidak adil jika Galaxy S6 Edge mendapat label sebagai produk gagal. Sebab, bug ini hanya terjadi di beberapa tempat yang sifatnya lokal dan cuma "menjangkiti" unit tertentu saja. Di samping itu, masih ada kartu garansi yang bisa dimanfaatkan untuk menyelesaikan masalah ini.

(brl/red)