CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 15 Maret 2016 15:00

Kabar gembira, kini Xbox dukung mode multiplayer cross platform

Dengan hadirnya mode permainan ini, pemilik Xbox dan PS4 pun bisa bermain games bersama-sama.

Kabar gembira, kini Xbox dukung mode multiplayer cross platform

Techno.id - Baru-baru ini Microsoft mengumumkan bahwa konsol games ciptaannya, Xbox telah mendukung mode permainan multiplayer cross platform. Artinya, kini pemilik Xbox sudah bisa memainkan suatu games bersama-sama dengan pemilik konsol games lainnya.

Sebelumnya, Xbox dilaporkan hanya mendukung mode permainan multiplayer cross platform dengan PC saja. Kemampuan multiplayer yang terbatas itu diakui oleh pihak Microsoft membuat angka kepemilikan Xbox pun tertinggal jauh dengan konsol games kompetitor, PlayStation.

Nah, untuk mengatasi permasalahan itulah akhirnya Microsoft memutuskan untuk merilis mode permainan multiplayer cross platform di Xbox saat ini. Selain untuk meningkatkan angka kepemilikan Xbox, cara ini juga diharapkan bisa membuat angka berlangganan di Xbox Live meningkat selayaknya angka berlangganan pada PlayStation Network.

Sebagaimana dilansir oleh TechCrunch (14/3/16), games pertama yang akan mendukung mode permainan multiplayer cross platform adalah Rocket League. Melalui games ini, kabarnya pengguna sudah memainkan games secara bersama-sama dengan pemilik PlayStation 4 dan juga pemilik PC serta pemilik iMac yang mendukung framework online Microsoft.

Ilustrasi Xbox One
© 2015 gamespot.com

WHAT TO READ NEXT ?