CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 23 Desember 2015 18:07

NVIDIA puaskan para gamer dengan GameWorks VR

NVIDIA hadirkan GameWorks pada Oculus Rift dan HTC Vive.

NVIDIA puaskan para gamer dengan GameWorks VR

Techno.id - NVIDIA telah meluncurkan GameWorks VR untuk perangkat Oculus Rift dan HTC Vive. Kedua perangkat virtual reality tersebut juga didukung dengan kekuatan NVIDIA GeForce TiTan X. Dengan pembaruan produk virtual reality, diharapkan NVIDIA dapat memberikan pengalaman bermain game yang menakjubkan.

GameWorks VR adalah sebuah software development kit (SDK) yang dibuat untuk para pengembang game dalam meningkatkan kinerja, mengurangi latency, dan meningkatkan kompatibilitas sebuah perangkat virtual reality.

Di samping itu, GameWorks VR memungkinkan para pengembang dan produsen untuk memanfaatkan fitur seperti multi-res shading, render satu layar, VR SLI, Direct Mode, GeForce Experience dan Context Priority.

Dengan tambahan teknologi GameWorks VR, pengguna akan melihat sebuah permainan secara langsung dan nyata. Mereka seolah-olah akan berada di dalam game 3D atau bahkan berperan sebagai tokoh pemain sungguhan. Para pengguna bisa mengaktifkan virtual reality dengan cara menggerakkan kepala.

Saat ini, virtual reality tidak hanya untuk permainan game semata. Perangkat virtual reality juga diterapkan pada dunia medis. Para dokter dan perawat dapat menggunakan VR untuk berbagai pelatihan medis, seperti otopsi pada sebuah mayat dan penelitian tubuh manusia.

NVIDIA meramalkan bahwa ke depannya teknologi VR akan sangat dibutuhkan, khususnya untuk latihan dan simulasi berbagai aplikasi perusahaan dan penggunaan profesional.

WHAT TO READ NEXT ?