iPhone 6S menang telak lawan kamera DSLR Nikon

iPhone 6S menang telak lawan kamera DSLR Nikon

Techno.id - Dunia fotografi telah digemparkan oleh kemampuan iPhone 6S dalam mengambil video. Bagaimana tidak, ponsel teranyar dari Apple itu telah terbukti mengalahkan kamera DSLR Nikon, seperti yang dikutip dari PocketNow (8/10/15).

Secara logika, memang tak mungkin sebuah smartphone dapat mengungguli kualitas perekaman kamera DSLR. Namun, kenyataannya memang demikian. Hal ini diketahui dari tayangan video YouTube yang menunjukkan bahwa iPhone 6S mengalahkan perekaman video 4K milik Nikon D750.

Dalam video itu, terlihat operator sedang membandingkan kemampuan dua perangkat iPhone 6S dan Nikon D750 untuk merekam sebuah rumah. Di sana terlihat iPhone 6S tampil cemerlang dengan kualitas warna dan kontras yang mengagumkan. Bahkan, ketika diperbesar 200 persen, hasil rekaman iPhone 6S terlihat lebih detail dibandingkan Nikon D750.

Terlebih, video ini diambil dari pencahayaan ideal yang seharusnya Nikon D750 lebih sempurna dalam mengambil gambar. Namun apa daya, Nikon justru tak mampu berbuat banyak untuk mengalahkan ponsel dari Apple.

Satu hal lagi yang harus Anda ketahui, video ini bukanlah hasil rekayasa editing sebuah software, melainkan hasil rekaman yang sesungguhnya dari perbandingan dua buah perangkat iPhone 6S dan Nikon D750.

(brl/red)