iPad Pro 9,7 inci, si saudara kembar iPad Pro 12,9 inci

iPad Pro 9,7 inci, si saudara kembar iPad Pro 12,9 inci

Techno.id - Selain iPhone SE, dini hari tadi Apple juga memperkenalkan iPad baru mereka bernama iPad Pro 9,7 inci. Layaknya iPhone SE dan iPhone 5s, iPad Pro 9,7 inci pun merupakan saudara kembar dari iPad Pro 12,9 inci.

Menurut Apple, iPad baru mereka telah dilengkapi dengan layar 'Pro'. Mengutip laman Ubergizmo (21/03), maksud layar 'Pro' di sini adalah panel Oxide TFT dan custom timing controller guna menghasilkan contrast ratio lebih tajam.

Jika dibandingkan dengan iPad Air 2, cahaya reflektif yang dihasilkan iPad Pro 9,7 inci diklaim 40 persen lebih rendah. Dengan kata lain, kemampuan tersebut membuat iPad ini cocok untuk kalangan profesional.

Selain 'Pro' juga ada True Tone, yakni sebuah alat pengukur warna berdasarkan temperature of ambient light. Singkat kata, di manapun pengguna berada, True Tone akan menyesuaikan diri agar tetap enak dipandang.

Serupa iPad Pro 12,9 inci, iPad Pro 9,7 inci juga hadir dengan pro audio system berbentuk empat speaker di sekitar tablet. Pun demikian dengan System on Chip (SoC) Apple A9X atau Always-on "Hey Siri" layaknya iPhone SE.

Dari sisi fitur, iPad Pro 9,7 inci membekali kamera 20MO (True Tone flash) untuk mengambil video 4K. Sedangkan di sektor aksesoris, Apple telah mempersenjatai iPad barunya ini dengan Smart Keyboard dan Apple Pencil.

Soal harga, iPad Pro 9,7 akan ditentukan oleh varian kapasitas internal. Untuk penyimpanan 32GB dibanderol seharga USD 599 (Rp 7,8 juta), USD 749 (Rp 9,8 juta) untuk 128GB, dan USD 899 untuk 256GB (Rp 11,8 juta).

(brl/red)