Inikah pengganti layout keyboard QWERTY konvensional?

Inikah pengganti layout keyboard QWERTY konvensional?

Techno.id - Apa yang ada di pikiran Anda ketika mendengar kata keyboard? Deretan huruf memanjang yang konvensional? Well, tak lama lagi, gambaran tersebut bakal tergantikan dengan desain keyboard terbaru yang satu ini.

Adalah Ray McEnaney yang mendesain keyboard ini. Ia merasa frustasi dengan desain dan batasan yang terdapat dalam keyboard konvensional. Menurutnya, ia terinspirasi dari bentuk seekor lebah.

Keyboard yang bernama BeeRaider ini memang didesain unik. Posisi tombol-tombol ditata ulang sedemikian rupa agar lebih ergonomis dan memudahkan Anda untuk mengetik. Bentuknya yang mirip dengan lebah yang sedang merentangkan sayap sangat fleksibel untuk digunakan.

Inikah pengganti layout keyboard QWERTY konvensional?

Namun hal ini dibantah oleh Kristy Snyder, seorang neuroscience researcher di Vanderbilt University. Seperti yang diberitakan oleh Ozy pada awal Maret lalu, Snyder mengatakan bahwa layout keyboard tak berpengaruh pada kecepatan mengetik.

"Kami rasa, adalah sebuah pengetahuan implisit tentang ke mana jari-jari kita bergerak. Sistem motorik mempelajari di mana letak tombolnya, dan di situlah kau belajar mengetik," tandasnya.

Nah, bagaimana menurut Anda sendiri? Apakah Anda lebih menyukai layout keyboard konvensional, ataukah keluaran BeeRaider ini?

(brl/red)