Xiaomi bakal luncurkan ponsel berteknologi AMOLED dari Samsung

Xiaomi bakal luncurkan ponsel berteknologi AMOLED dari Samsung

Techno.id - Setelah Huawei, kabarnya pabrikan ponsel asal Negeri Tirai Bambu lainnya, Xiaomi, dikabarkan bakal segera meluncurkan ponsel yang mengusung teknologi panel AMOLED dari Samsung. Menurut pengamatan dari ISH Technology Research Director untuk Tiongkok, Kein Wang, panel AMOLED rakitan Samsung bakal digunakan oleh Xiaomi pada ponsel pintar high-end terbarunya.

Seperti dilansir oleh Softpedia (10/8/15), MI5 dan MI5 Pro adalah dua ponsel masa depan yang akan dibekali dengan teknologi panel AMOLED tersebut. Namun, MI5 Pro kabarnya bakal jadi ponsel yang lebih diutamakan menggunakan teknologi besutan Samsung tersebut ketimbang versi MI5. Hal ini dikarenakan MI5 bakal segera rilis dalam waktu dekat, sedangkan perjanjian kerja sama bisnis terkait penggunaan panel tersebut belum resmi, sehingga kemungkinan besar penggunaan panel AMOLED dari Samsung bakal bisa ditemui di versi MI5 Pro yang juga mengusung prosesor Snapdragon 820 pada tahun 2016 mendatang.

Kendati ramai dibicarakan, belum ada pernyataan resmi dari pihak Xiaomi terkait rumor yang beredar di masyarakat ini. Semoga saja dalam waktu dekat, Xiaomi berencana buka mulut dan membeberkan mengenai kebenaran dari rumor ini.

(brl/red)