CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 10 Januari 2016 12:00

Xiaomi Redmi 3 bakal rilis 12 Januari?

Smartphone mid-range Xiaomi itu dilaporkan akan mengusung spesifikasi menarik seperti baterai berkapasitas 4100mAh.

Xiaomi Redmi 3 bakal rilis 12 Januari?

Techno.id - Xiaomi kabarnya akan segera merilis smartphone mid-range buatannya, Redmi 3 pada 12 Januari mendatang. Meski masih belum pasti, tapi banyak yang beranggapan bahwa smartphone besutan pabrikan asal Tiongkok itu bakal mengusung spesifikasi yang menggiurkan seperti kapasitas baterai hingga 4100mAh.

Seperti dilansir oleh Softpedia (8/1/16), meski akan dibekali dengan baterai berkapasitas besar yang notabene akan membuat ukuran baterai jadi sedikit jumbo tapi Xiaomi Redmi 3 dilaporkan tidak akan terlalu tebal. Hal ini dikarenakan Xiaomi menerapkan teknologi kepadatan energi untuk merancang baterai berkapasitas 4100mAh-nya itu.

Tak hanya dibekali dengan baterai berkapaistas jumbo, Xiaomi Redmi 3 juga kabarnya akan dilengkapi dengan layar touchscreen 5inci dengan resolusi HD (720p). Xiaomi Redmi 3 juga kabarnya akan dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 616 octa-core plus RAM 2GB dan ROM 16GB.

Smartphone ini juga dikabarkan akan mengusung resolusi 13MP untuk kamera di bagian belakang dan 5MP untuk kamera di bagian depan lengkap dengan LED Flash, autofocus, dan video recording. Tak hanya itu, Xiaomi Redmi 3 kabarnya juga akan mengusung OS Android Lollipop 5.1.1 meski tak bisa dipungkiri banyak penggemar produk pabrikan Tiongkok ini berharap Redmi 3 telah dilengkapi dengan OS terbaru Android, Marshmallow.

Terakhir, seperti dilansir oleh badan sertifikasi Tiongkok TEENA, Xiaomi Redmi 3 juga akan dilengkapi dengan bodi berbahan dasar logam serta desain kotak-kotak bergaya di sisi belakang.

Teaser gambar Xiaomi Redmi 3
© 2016 Weibo/Xiaomi

WHAT TO READ NEXT ?