CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 3 Maret 2015 14:00

Ini penampakan dompet paling 'pintar' di dunia saat ini

Woolet: Dompet paling 'pintar' pertama di dunia saat ini. Bagaimana penampakannya?

Ini penampakan dompet paling 'pintar' di dunia saat ini

Techno.id - Di dunia ini baik pria maupun wanita sebagian besar pasti pernah mengalami musibah kehilangan dompet. Musibah ini terjadi sangat alamiah karena manusia tidak pernah luput dari lupa, yaitu suatu proses di mana seseorang akan kehilangan ingatan dalam jangka pendek. Salah satu kelemahan manusia inilah yang sedang diminimalisir oleh Woolet.co dengan menciptakan sebuah 'dompet pintar'.

Dompet pintar yang dinamai Woolet adalah sebuah dompet dengan alat pelacak (built-in distrance tracker) yang dapat disinkronisasikan dengan berbagai jenis smartphone yang menggunakan platform iOS dan Android, sehingga smartphone yang telah tersinkronisasi dapat melacak keberadaan Woolet di mana pun dan kapan pun saat diinginkan. Begitu pun sebaliknya, Woolet juga dapat melacak keberadaan smartphone yang telah tersinkronisasi.

Bicara soal desain, Woolet tampaknya hanya mengincar konsumen pria. Hal ini dapat dilihat dari Woolet yang berbahan dasar kulit dan berwarna maskulin. Tak hanya itu, desain ramping dengan tebal hanya sekitar 9,9 mm saja juga menjadi faktor andalan untuk membuat konsumen pria dapat merasa ringan dan nyaman saat membawa. Di samping itu, dompet ini juga memiliki ruang yang cukup untuk menyimpan berbagai jenis mata uang.

Dari sisi elektronik, Wooet menggunakan konektivitas Bluetooth Smart serta dibekali dengan baterai rechargeable. Sedangkan dari sisi kompatibilitas, Woolet mendukung smartphone dengan platform iOS (minimal iPhone 4S) dan segala perangkat Android yang telah mendukung Bluetooth 4.0 dan 4.1.

Woolet warna hitam dibanderol di kisaran harga Rp. 1,3 juta. Sedangkan warna coklat dibanderol di kisaran Rp. 1,5 juta. Untuk informasi lebih lanjut mengenai daftar paket, aksesoris, dan pemesanan, Anda dapat mengunjungi halaman Kickstarter.com.

WHAT TO READ NEXT ?