Ini daftar Sony Xperia yang dapat 'jatah' Android Marshmallow

Ini daftar Sony Xperia yang dapat 'jatah' Android Marshmallow

Techno.id - Seperti diinformasikan sebelumnya, Android 6.0 Marshmallow akhirnya resmi dirilis bersamaan dengan perangkat Nexus 5X dan 6P. Seiring berjalannya waktu, sistem operasi besutan Google ini pun mulai diadopsi oleh berbagai produsen smartphone terkemuka.

Sebelumnya, Marshmallow sudah mulai bergulir di jajaran ponsel milik Samsung, LG, Motorola, dan beberapa ponsel Tiongkok. Tak ingin tertinggal dengan para pesaingnya, Sony pun hari ini turut mengumumkan jajaran ponselnya untuk Marshmallow.

Sebagaimana dikutip dari blog resmi Sony (06/10), setidaknya, ada 14 nama dari jajaran Sony Xperia yang dijadwalkan untuk menerima upgrade Marshmallow. Sony pun mengklaim pihaknya akan terus berusaha menambah daftar secepat dan sebanyak mungkin.

"Kami telah bekerja keras untuk membawa update besar (Android Marshmallow) ini ke sebanyak perangkat kami secepat mungkin. Kami sangat menanti fitur dan fungsi baru yang telah kami siapkan ini untuk para pengguna," tulis Sony dalam blog resminya.

Adapun ke-14 nama Sony Xperia yang akan menerima upgrade Android Marshmallow di antaranya yakni Xperia Z5, Xperia Z5 Compact, Xperia Z5 Premium, Xperia Z4 Tablet, Xperia Z3+, Xperia Z3, Xperia Z3 Compact, Xperia Z3 Tablet Compact, Xperia Z2, Xperia Z2 Tablet, Xperia M5, Xperia C5 Ultra, Xperia M4 Aqua, dan Xperia C4.

Jadi, apakah ponsel Anda berada di antara salah satu daftar tersebut?

(brl/red)