CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 4 Oktober 2015 16:00

Lagi, kualitas kamera Sony Xperia Z5 diakui yang terbaik

DxO Labs menilai standar kamera juga kualitas gambar yang dihasilkan Xperia Z5 adalah yang terbaik sepanjang penilaian mereka.

Lagi, kualitas kamera Sony Xperia Z5 diakui yang terbaik

Techno.id - Rasanya, tak sia-sia jika Sony begitu membanggakan Xperia Z5. Ya, smartphone yang satu ini begitu spesial, terutama dari kameranya. Terbukti, ponsel 5,2 inci ini kembali mendapatkan pujian hebat.

DxO Labs, badan profesional penguji teknologi kamera dan lensa berpengalaman, menilai standar kamera juga kualitas gambar yang dihasilkan Xperia Z5 adalah yang terbaik sepanjang penilaian mereka. Xperia Z5 diganjar poin 87, mengungguli Samsung S6 Edge (86) dan Google Nexus 6P (84).


Penilaian dari DxO Labs terhadap Sony Xperia Z5 © 2015 DxOMark

Keunggulan kamera Xperia Z5 dikatakan ada di autofocus, white balance, flash, dan rendahnya noise saat mengambil gambar di tempat minim cahaya. Walaupun, ada juga kekurangan dari Xperia Z5, yaitu adanya artifact dan kurang sempurnanya kombinasi pengambilan gambar dengan flash.

Sebelumnya, kamera milik Xperia Z5 didapuk sebagai yang terbaik oleh lembaga riset terkemuka, Strategy Analytics. Xperia Z5 dinilai memiliki beberapa kelebihan, yakni memiliki resolusi tertinggi dan paling sensitif, menangkap gambar dalam video yang paling stabil, serta memiliki respon autofocus paling cepat.

Diperkenalkan di ajang IFA 2015, Xperia Z5 mengusung spesifikasi kamera premium. Kamera utamanya beresolusi 23MP, lengkap dengan autofocus, LED flash, dan fitur HDR. Sementara untuk selfie, ada kamera depan 5MP yang juga mendukung HDR.

WHAT TO READ NEXT ?