CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 15 April 2016 20:00

BMW manfaatkan GoPro untuk dukung aplikasi buatannya, M Laptimer

Aplikasi tersebut memanfaatkan kamera GoPro untuk menghitung jarak yang telah ditempuh mobil selama berkendara dalam format tampilan seperti game

BMW manfaatkan GoPro untuk dukung aplikasi buatannya, M Laptimer

Techno.id - Perusahaan otomotif asal Jerman, BMW dilaporkan bakal menggunakan kamera action GoPro untuk mendukung kinerja aplikasi besutannya, M Laptimer. GoPro kabarnya akan membantu pihak BMW mempelajari kebiasaan berkendara pengguna mobil besutannya seperti mempelajari kecepatan rata-rata pengguna saat berkendara dan jarak yang ditempuh saat berkendara.

Sebagaimana dilansir oleh SlashGear (14/4/16), M Laptimer dengan dukungan kamera GoPro nantinya dapat digunakan untuk mencatat kapan pengemudi memulai dan menyelesaikan aktivitas berkendaranya. Dengan bantuan pencitraan dari peta satelit, nanti aplikasi dilaporkan bisa menghitung secara akurat kecepatan mesin, gearing, dan faktor-faktor lainnya saat berkendara dan menampilkannya dalam bentuk tampilan layaknya games.

Ilustrasi aplikasi M Laptimer dengan dukungan GoPro
© 2016 slashgear.com

Pihak BMW mengungkapkan, untuk menggunakan aplikasi ini bersama dengan GoPro maka Anda bisa menghubungkan keduanya melalui kabel USB atau Bluetooth. Anda juga bisa menghubungkan melalui WiFi layaknya saat menggunakan GoPro dengan aplikasi untuk merekam gambar.

Setelah terhubung, maka kinerja aplikasi akan dikerjakan secara otomatis oleh sistem infotainment mobil. Menariknya, untuk menghindari gangguan saat berkendara maka preview dari pengamatan hanya akan ditampilkan setelah Anda selesai berkendara dan saat Anda dalam sedang tidak dalam mode mengemudi.

Sekadar informasi, aplikasi berbasis sinkronisasi telemetri dan dukungan GoPro ini hanya tersedia untuk perangkat iOS. Rencananya, aplikasi ini akan resmi digunakan bersama dengan mobil terbaru BMW M2.

Kamera GoPro pada mobil BMW M2
© 2016 slashgear.com

WHAT TO READ NEXT ?