CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 2 Maret 2016 08:00

Ini alasan Samsung kembali hadirkan slot microSD di Galaxy S7

Kehadiran slot microSD pada Galaxy S7 tak lepas dari desakan dan permintaan pengguna setianya.

Ini alasan Samsung kembali hadirkan slot microSD di Galaxy S7

Techno.id - Setelah sempat dihilangkan dari daftar spesifikasi smartphone seri Galaxy S6, akhirnya Samsung kembali menghadirkan slot microSD pada smartphone seri Galaxy terbarunya, S7. Langkah ini diambil oleh perusahaan asal Korea Selatan itu untuk menjawab kebutuhan dan desakan dari pengguna setia yang menginginkan fitur tersebut kembali dihadirkan pada smartphone seri Galaxy.

Seperti dilaporkan oleh TechRadar (29/2/16), pihak Samsung mengungkapkan jika tidak disertakannya slot microSD pada generasi pendahulu Galaxy S7 itu sebenarnya bukan tanpa alasan. Kyle Brown, Samsung Head of Technology, Content, dan Launch Management mengaku jika slot microSD pada smartphone seri Galaxy S6 akan menimbulkan risiko untuk memperlambat kinerja.

Brown mengatakan, data-data yang tersimpan pada slot microSD dilaporkan dapat memperlambat sejumlah teknologi baru yang kala itu dibenamkan pada Galaxy S6, seperti memori super cepat UFS 2.0 dan DDR4 RAM. Oleh karena itu, pihak Samsung mengungkapkan saat itu memutuskan untuk tak membenamkan slot microSD pada Galaxy S6.

Lebih lanjut Brown mengatakan, karena Galaxy S7 ini sekarang tak banyak perbaikan atau upgrade teknologi seperti pada Galaxy S6, maka Samsung memutuskan kembali menghadirkan slot microSD dengan kapasitas hingga 2TB.

"Tak seperti Galaxy S6, teknologi pada Galaxy S7 tak banyak berbeda atau upgrade sehingga kembali menghadirkan slot microSD adalah hal yang tepat. Kami sangat bangga, banyak pengguna setia memberikan tanggapan positif terkait kemunculan lagi fitur ini, selain tentunya juga kehadiran fitur baru seperti waterproof dan shakeproof," ujar Brown.

WHAT TO READ NEXT ?