CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 27 Februari 2016 21:00

Berapa unit Galaxy S7 dan S7 Edge yang disiapkan Samsung?

Jika dilihat dari nominal, Samsung tampak menaruh harapan lebih besar kepada Galaxy S7 daripada Galaxy S6

Berapa unit Galaxy S7 dan S7 Edge yang disiapkan Samsung?

Techno.id - Smartphone flagship baru Samsung, Galaxy S7 dan S7 Edge, akhirnya resmi dirilis. Mengingat model ini selalu digadang-gadang sebagai pesaing terkuat iPhone, setidaknya, bagaimana persiapan vendor Korea Selatan itu?

Mengutip laman SamMobile (27/02), media lokal Korea Selatan baru-baru ini membocorkan niat Samsung untuk memproduksi 'duo S7' sebanyak 17,2 juta unit. Seperti halnya tahun lalu, jumlah itu dijadwalkan rampung dalam tiga bulan.

Sebagai perbandingan, tahun lalu dalam kurun waktu yang sama, Samsung hanya memproduksi sebanyak 15,2 juta unit Galaxy S6 dan S6 Edge. Artinya, produksi untuk Galaxy S7 dan S7 Edge lebih banyak dua juta unit.

Jumlah total itu akan dibagi ke dalam rasio 6:4. Tepatnya, model Galaxy S7 akan diproduksi sebanyak 9,9 juta unit, sedangkan S7 Edge adalah 7,3 juta unit. Sementara di tahun lalu, rasionya lebih kontras, yakni sebesar 4:1.

Melalui angka ini, dapat dilihat bahwa Samsung di tahun ini menaruh harapan lebih besar ketimbang tahun lalu. Selain itu, angka ini sekaligus menjawab pernyataan Chief Samsung Mobile, DJ Joh, beberapa waktu yang lalu.

"Walaupun saya tidak bisa memberikan nominalnya secara mendetail, nampaknya Galaxy S7 akan memiliki hasil yang lebih baik daripada Galaxy S6. Semua pelanggan dan mitra kami mengharapkan banyak dari Galaxy S7," ujarnya kala itu.

WHAT TO READ NEXT ?