Ini alasan mengapa OPPO R1X sulit ditemui di pasaran

Ini alasan mengapa OPPO R1X sulit ditemui di pasaran

Techno.id - Berbekal spesifikasi tinggi dan desain elegan, serta harga yang terjangkau benar-benar membuat OPPO R1X sukses besar dalam menarik perhatian masyarakat Indonesia. Pasalnya sejak resmi dipasarkan di Indonesia, OPPO R1X cukup sulit dicari di pasaran (baik offline maupun online).

Atas dasar tersebut, OPPO sempat menggelar sesi penjualan khusus pada 29 April 2015 kemarin dengan menggandeng forum terbesar Indonesia, Kaskus. Sesi penjualan khusus tersebut diadakan sebagai bentuk ungkapan terima kasih OPPO atas respon produk terbarunya yang baik di pasar.

"Karena respon masyarakat akan tipe R1X sangat bagus, sebagai ungkapan terima kasih, kami akan menggelar penjualan terbatas dengan benefit yang sangat menguntungkan di Kaskus," ujar Jet Lee selaku CEO OPPO Indonesia.

Sesi penjualan di Kaskus telah ditutup secara resmi pada hari ini (4 Mei 2015). Sesi penjualan khusus yang hanya berlangsung selama enam hari ini juga sukses besar dan telah menghasilkan pemesan yang jumlahnya melebihi kuota yang telah ditentukan oleh OPPO.

Sejauh ini, ketersediaan OPPO R1X pola potongan berlian atau yang lebih dikenal dengan warna icy blue memang sangatlah terbatas, tak terkecuali di wilayah Jabodetabek. Mitra e-commerce OPPO yang beralamatkan di ofanstore.co.id pun juga telah memasang status "out of stock" sejak tanggal 4 Mei 2015 untuk pemesanan OPPO R1X.

"Sambutan konsumen Jabodetabek terhadap model ini (R1X) sangat baik, pada libur panjang akhir pekan kemarin saja, saya mendapat data kita bisa menjual ratusan unit untuk wilayah ini (Jabodetabek)," tambah Jet.

Saat ini, hampir 60 persen jaringan retail modern yang menyediakan stok OPPO R1X di wilayah Jabodetabek telah habis terjual. Respon yang sangat tinggi dari masyarakat untuk memiliki smartphone dengan performa tinggi dengan desain yang sangat elegan inilah yang menjadi alasan utama mengapa OPPO R1X sulit ditemui di pasaran.

(brl/red)