Ingin tahu kecepatan saat surfing, pakai saja smartwatch Rip Curl ini

Ingin tahu kecepatan saat surfing, pakai saja smartwatch Rip Curl ini

Techno.id - Semakin banyak saja smartwatch yang dirilis di pasaran. Dari yang harganya murah hingga selangit, dari merk terkenal sampai yang baru. Dari sekian banyak jam pintar yang beredar, besutan Rip Curl ini patut diperhitungkan.

Rip Curl memang identik dengan papan selancar. Dunia surfing memiliki semacam komunitas tersendiri bagi mereka yang merasa tak bisa dipisahkan dari laut, pantai, deburan ombak, dan tentu saja, papan selancar. Lalu, apa hubungannya dengan smartwatch?

Seperti yang dilansir Fancy beberapa waktu lalu, Rip Curl merilis sebuah jam pintar bagi para peselancar. Fitur apa saja yang disematkan pada smartwatch bermerk premium ini?

Ingin tahu kecepatan saat surfing, pakai saja smartwatch Rip Curl ini

Tak hanya dibekali dengan GPS, Rip Curl SearchGPS ini juga melacak, lokasi mana saja yang telah Anda jelajahi, memposting kecepatan tertinggi saat surfing, dan menghitung berapa ombak yang Anda lalui. Hanya itu saja?

Pengguna juga bisa mengsinkronisasikannya dengan aplikasi atau website Rip Curl SearchGPS untuk mengunggah foto, melihat peta dan lokasi yang belum Anda jamah, dan tentu saja track record Anda sebagai seorang surfer.

Saat mengaktifkan GPS Tracking Mode, baterai Rip Curl mampu bertahan hingga 10 jam. Namun untuk pemakaian sehari-hari, baterainya tahan hingga 6 bulan pemakaian.

Uniknya lagi, Anda juga memiliki akses untuk menyimpan track record di cloud. Aplikasi Rip Curl SearchGPS tersedia untuk handset berbasis iOS saja, atau Anda bisa mengaksesnya dari browser manapun.

(brl/red)