CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 13 Mei 2015 13:00

Android One jajah Turki dengan spesifikasi dan harga yang lebih tinggi

Tampaknya, Google akan melakukan branding ulang atas Android One dengan menarget pasar atas.

Android One jajah Turki dengan spesifikasi dan harga yang lebih tinggi

Techno.id - Secara resmi, ponsel Android One sudah mulai merambah Eropa, tepatnya di Turki. Hal ini sesuai dengan laporan dari GSMArena (12/5/15).

Yang unik di sini ialah adanya pergeseran target pasar yang dilakukan oleh Google. Jika sebelumnya Android One lebih terfokus untuk menjaring konsumen pemula dan mid-end di negara berkembang, kali ini Google cenderung menyasar pasar atas. Tak ayal, dengan ketetapan pasar dan target baru ini, karakter serta spesifikasi varian teranyar Android One ini pun ikut berubah. Dijuluki General Mobile 4G, smartphone ini pada akhirnya lebih cocok digolongkan ke handset premium.

Dari segi spesifikasi, misalnya, sudah ada peningkatan drastis daripada produk sebelumnya. Sekarang, Android One ini telah dibekali dengan kamera 13MP dan 5MP, RAM 2GB, memori internal 16GB, dan juga chipset Quad-Core Snapdragon 410. Di samping itu, ada juga fitur mewah lain, seperti sudah mendukung jaringan 4G, adanya perlindungan layar dari Gorilla Glass 4, serta dual-LED flash.

Sedangkan dari sisi harga, pelonjakannya pun cukup signifikan. Saat dirilis secara resmi 15 Mei nanti, General Mobile 4G akan dibanderol sekitar Rp3,5 juta. Jelas, harga ini memiliki selisih yang cukup besar dibandingkan ponsel Android One yang beredar di Indonesia, dengan kisaran harga Rp1 jutaan saja.

Sebelumnya, Android One telah diluncurkan di beberapa negara, sebut saja India, Filipina, serta Indonesia. Sayangnya, hasil penjualan di pasar tersebut belum begitu memuaskan.

WHAT TO READ NEXT ?