CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 13 April 2016 16:00

Zuck: 10 tahun lagi, perangkat VR akan mirip dengan kacamata

"Ya, memang dibutuhkan waktu yang tak singkat untuk membuat ini."

Zuck: 10 tahun lagi, perangkat VR akan mirip dengan kacamata

Techno.id - Orang nomor satu di Facebook Inc. telah bertitah. Mereka bakal mengembangkan teknologi virtual reality (VR) dan augmented reality (AR) dalam 10 tahun ke depan. Roadmap itu sejalan dengan keinginan untuk menyediakan koneksi internet ke seluruh dunia serta peningkatan teknologi AI.

Di panggung F8 2016, Mark Zuckerberg menyampaikan prediksi menarik. Ia meramalkan VR headset dalam 10 tahun ke depan tak akan serumit, sebesar, dan seberat perangkat yang ada sekarang, tetapi hanya seukuran kacamata normal.

VR headset impian Mark Zuckerberg 10 tahun lagi
© 2016 thenextweb.com

 

Tentu target ini bakal menjadi pekerjaan rumah yang berat bagi Facebook. Kendati mereka telah memiliki Oculus dan fokus ke bidang virtual reality, tetapi mereka belum maksimal dalam mengeksplorasi augmented reality. Facebook kalah start dibanding Microsoft dengan HoloLens-nya.

"Ya, memang dibutuhkan waktu yang tak singkat untuk membuat ini. Namun, ini visi kami dan apa yang ingin kami ciptakan dalam 10 tahun ke depan," janji CEO dan founder Facebook tersebut dalam keynote-nya (12/04/16).

Siapa saja nih yang tak sabar menunggu tahun 2026 tiba?

WHAT TO READ NEXT ?