CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 29 April 2016 19:00

Huawei Mate 9 akan didukung dua kamera belakang beresolusi 20MP?

Huawei Mate 9 hadir dengan peningkatan sektor kamera dan performa.

Huawei Mate 9 akan didukung dua kamera belakang beresolusi 20MP?

Techno.id - Setelah meluncurkan Huawei Mate 8 pada bulan November 2015 silam, perusahaan asal Tiongkok ini dikabarkan bakal menghadirkan Huawei Mate 9. Rumornya, smartphone ini nanti akan didukung dua kamera belakang beresolusi 20MP, seperti yang dilaporkan oleh GSMArena (29/4/2016).

Jelas, ini merupakan peningkatan besar-besaran yang dihadirkan pada perangkat Huawei Mate 9. Sebab, pendahulunya hanya mengusung sebuah kamera belakang beresolusi 16MP. Jadi, jika nantinya Huawei Mate 9 menggunakan dua buah kamera belakang, mungkin desain kameranya akan terlihat seperti Huawei P9.

Sayangnya, dari bocoran yang beredar belum bisa menguak informasi tentang spesifikasi kamera tersebut. Dengan begitu, kami juga belum bisa memberitahukan apakah Huawei Mate 9 bakal mengusung kamera Leica seperti Huawei P9 atau tidak.

Selain kamera, peningkatan lainnya juga bakal dihadirkan untuk sektor dapur pacu. Huawei Mate 9 disinyalir akan mengadopsi sistem on chip (SoC) Kirin 960 dengan prosesor Octa-core. Sementara, Huawei Mate 8 masih mengandalkan chipset Kirin 950.

Diharapkan, smartphone dengan dua buah kamera belakang ini akan segera menyapa pelanggan pada tahun 2016. Namun, untuk tanggal pastinya masih menjadi tanda tanya besar.

WHAT TO READ NEXT ?