CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 10 Januari 2016 22:00

Bulan pertama diluncurkan, 1 juta unit Huawei Mate 8 langsung ludes

Huawei: Kami akan memproduksi satu juta unit Mate 8 setiap bulan guna memenuhi permintaan pasar yang begitu tinggi

Bulan pertama diluncurkan, 1 juta unit Huawei Mate 8 langsung ludes

Techno.id - November 2015 kemarin, Huawei resmi meluncurkan Huawei Mate 8. Smartphone berlayar 6 inci itu pun langsung menggebrak pasar Tiongkok dengan angka penjualan mencapai satu juta unit di bulan pertama peluncuran.

Sebagaimana dikutip dari Phone Radar (07/01), laporan fantastis tersebut diutarakan langsung oleh CEO Huawei, Yu Chengdong. Jadi, apa saja yang ditawarkan oleh Mate 8 mengingat laporan penjualannya begitu tinggi?

Vendor asal Tiongkok itu memperkenalkan Mate 8 dengan tenaga prosesor Kirin 950 octa-core 2.4GHz yang dilengkapi dengan sensor sidik jari. Hadir dalam dua varian, Mate 8 menawarkan RAM 3GB dengan memori 32GB serta RAM 4GB dengan memori 64GB.

Dari sisi fitur, Mate 8 dibekali dengan kamera utama beresolusi 16MP yang mendukung rekaman video FHD 30 frame per detik. Sementara dari sisi kamera depan, ia berbekal sensor seluas 8MP untuk memenuhi kebutuhan selfie konsumen.

Sedangkan dari sisi antarmuka, Mate 8 siap memanjakan para konsumen dengan sistem operasi Android 5.1 Lollipop yang telah dikombinasikan dengan Motion UI 4.0. Semua itu ditopang oleh baterai Li-ion berkekuatan 4.000mAh.

Di ajang CES 2016, Kepala Divisi Smartphone, He Gang mengutarakan bahwa Huawei akan memproduksi sebanyak satu juta unit Mate 8 setiap bulannya. Ya, tujuannya tak lain adalah untuk memenuhi kebutuhan pasar yang begitu tinggi.

WHAT TO READ NEXT ?