Huawei rilis G7 Plus, ponsel Rp4,5 jutaan dengan fingerprint scanner

Huawei rilis G7 Plus, ponsel Rp4,5 jutaan dengan fingerprint scanner

Techno.id - Menyasar konsumen kelas menengah, Huawei memperkenalkan G7 Plus di Tiongkok. Handset yang diperkenalkan di Tiongkok ini adalah turunan langsung dari G7 yang diluncurkan tahun lalu. Namun dengan peningkatan dari sisi resolusi layar, RAM, memori internal, dan OS.

Performa dari ponsel 5,5 inci full-HD itu akan didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 615 Octa-Core, RAM 3GB, memori internal 32GB plus slot microSD hingga 128GB, baterai 3.000mAh, serta OS Android Lollipop. Namun, yang cukup spesial dari smartphone yang 90 persen berbahan logam ini ialah scanner sidik jari yang ada di bagian belakang bodinya.

Huawei rilis G7 Plus, ponsel Rp4,5 jutaan dengan fingerprint scanner

Sementara dari segi kamera, Huawei G7 Plus dipersenjatai degan kamera utama 13MP dengan dual-tone flash, optical image stabilizer, lensa sapphire, dan aperture yang lebih lebar, plus kamera selfie 5MP. Jaringannya pun sudah mendukung 4G LTE.

Dari spesifikasi itu, uniknya G7 Plus sangat mirip dengan ponsel Huawei lain, G8. Semuanya sama persis, termasuk dari desainnya.

Sementara itu, soal harga, NDTV.com (06/11/15), melaporkan jika Huawei G7 Plus dibanderol seharga Rp4,5 juta. Harga ini lebih rendah jika dibandingkan dengan G8 yang pada IFA 2015 lalu dihargai Rp5,9 juta. Sayang, belum ada kejelasan lebih lanjut apakah ponsel 167 gram ini akan go international. Tertarik memilikinya?

(brl/red)