Apple siapkan iPhone dengan layar 4 inci

Apple siapkan iPhone dengan layar 4 inci

Techno.id - Dilansir oleh 9to5mac.com (04/11/15), pihak Apple kini tengah menyiapkan iPhone dengan ukuran layar 4 inci, hal ini diketahui dari Ming-Chi Kuo, seorang analisis KGI Apple. Selain itu, dirinya juga mengatakan jika perangkat ini akan hadir tahun depan.

Nantinya, iPhone dengan luas layar 4 inci tersebut akan memiliki prosesor A9 dan memiliki body logam. Kuo mengatakan jika iPhone terbaru ini memiliki pola hampir sama dengan iPhone 5 yang diupgrade menjadi iPhone 5S.

Walaupun prosesor yang digunakan sama dengan apa yang digunakan iPhone 6S, namun iPhone dengan luas layar 4 inci tersebut tidak akan dilengkapi dengan fitur 3D Touch. Pasalnya, pihak Apple ingin membedakan perangkat ini dengan iPhone 6S dan iPhone 6S Plus.

Di sisi lainnya, Kuo juga mengatakan sedikit tentang bocoran iPhone 7, katanya, iPhone 7 nantinya akan dibekali dengan prosesor A10 dan akan memiliki dua varian. Varian pertama adalah dengan luas layar 4,7 inci dan dilengkapi dengan RAM berkapasitas 2GB, sedangkan luas layar 5,5 inci akan dilengkapi dengan RAM berkapasitas 3GB.

Walaupun begitu, Ming-Chi Kuo dalam laporan tersebut tidak mengomentari perihal iPhone 7 yang akan memiliki fitur tahan air dan debu seperti rumor yang beredar. Nah, bagaimana pendapat Anda?

(brl/red)