HTC menunda wearable pertamanya hingga awal tahun depan

HTC menunda wearable pertamanya hingga awal tahun depan

Techno.id - Beberapa waktu lalu, HTC berencana untuk meluncurkan wearable gadget bernama HTC Grip pada akhir tahun 2015. Namun, kelihatannya rencana tersebut tak sesuai dengan angan-angan karena HTC telah mengumumkan bakal menunda peluncurannya hingga awal tahun depan, seperti yang dilaporkan oleh AndroidCentral (23/10/15).

Perangkat wearable yang dikerjakan bersama Under Amour tersebut, sebelumnya telah dijadwalkan akan diluncurkan akhir tahun ini. Namun, hal itu telah diralat oleh HTC karena perangkat wearable Grip masih harus dikembangkan lagi. Nantinya, diharapkan HTC Grip dapat membantu para atlet dalam meningkatkan kebugaran dan kesehatan mereka.

HTC Grip sendiri mempunyai beberapa spesifikasi unggulan yang juga dimiliki oleh perangkat wearable lainnya. Gelang pintar dengan ukuran layar 1.8 inci ini mendukung beberapa sensor, di antaranya sensor Hub (STM32F411), G-sensor, Gyro, kompas, GPS, dan sensor cahaya. Gelang dari HTC ini juga diklaim mampu bertahan hingga dua setengah hari, tetapi hanya bertahan selama 5 jam bila digunakan bersamaan dengan fitur GPS.

Selain itu, HTC Grip juga tahan terhadap air dan tahan banting dengan sertifikasi IP57. Anda pun bisa menghubungkan gelang ini dengan berbagai gadget Android melalui sambungan bluetooth 3.0 dan 4.0. Sayangnya, HTC tak memberitahukan harga dari gelang pintarnya tersebut. Sepertinya, informasi seputar harga dan daerah pemasaran akan diumumkan bersamaan pada acara peluncuran yang bakal dilaksanakan di awal tahun 2016.

(brl/red)