Harga LG G4 akan lebih mahal dari Samsung Galaxy S6?

Harga LG G4 akan lebih mahal dari Samsung Galaxy S6?

Techno.id - Kabar terakhir menyebutkan bahwa LG G4 siap diboyong mulai 29 April nanti. Yang masih menjadi misteri sekarang, berapa harga ponsel yang memiliki "otak" hexa-core ini?

Seperti laporan dari ETNews (23/4/15), banderol G4 kemungkinan ada di nominal Rp10,7 juta. Harga tersebut memang belum pasti. Namun, seorang narasumber yang berprofesi sebagai pegawai LG Electronics mengatakan bahwa patokan harga G4 adalah handset terbaru Samsung, Galaxy S6 Edge.

"Harga pastinya memang belum dikonfirmasi, tetapi harganya tak akan lebih jauh dari itu [Rp10,7 juta]. Patokan harga ponsel ini setara dengan [Galaxy S6] Edge, mengingat ponsel ini mempunyai kamera yang berkualitas, dilapisi dengan kulit asli, dan kelebihan lain," paparnya pada sumber.

Sebagai gambaran, Samsung Galaxy S6 dijual di Indonesia dengan harga Rp10.499.000 di Dinomarket. Sedangkan Galaxy S6 Edge bisa ditebus seharga Rp11.4999.000. Berkaca dari fakta ini, ada kemungkinan bahwa LG G4 akan lebih mahal dari Galaxy S6, tetapi lebih murah dari Galaxy S6 Edge.

Sejauh ini, konsumen yang sudah memesan LG G4 di Korea Selatan memang belum membludak. Hal ini ditengarai karena para calon pembeli belum bisa merasakan langsung produk ini, sehingga minat untuk membeli smartphone ini belum memuncak.

(brl/red)